Real Indonesian Ladies »»
Recent Articles

Tumbuhan pereda nyeri pada saat datang bulan

Rasa nyeri pada saat datang bulan memang sangat kerap sekali mengganggu para ladies. Perut serasa di remas-remas seperti kram. Bila pada saat nyeri itu mulai datang, maka itu akan sangat mengganggu sekali pada konsentrasi pekerjaan kita. Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya sangatlah mudah.
Mari kita telusuri tumbuhan apa saja yang dapat meredakan nyeri pada saat datang bulan.


1. Kayu manis
Tumbuhan yang satu ini memiliki manfaat untuk meredakan beberapa nyeri salah satunya adalah nyeri haid. Tumbuhan rempah yang memiliki aroma manis ini mengandung asam sinemik.
Cara penggunaannya : Campurkan rempah kayu manis yang sudah disiapkan tadi dengan air atau teh yang hangat kemudian minumlah.
2. Kedelai
Tumbuhan kacang-kacangan yang satu ini memiliki kandungan phytoestrogens yang banyak manfaatnya. Kandungan yang terdapat kacang kedelai ini dapat membantu menyeimbangkan hormon pada tubuh kita di saat menstruasi.
Cara penggunaannya : Siapkan kacang kedelai sebanyak satu tangkup lalu rebuslah dengan air yang sudah diberi garam secukupnya selama lima menit, kemudian makanlah kedelai hasil rebusan tadi. Selain itu juga anda dapat mengkonsumsi minuman dari susu kedelai lainnya.
3. Cengkeh
Campuran bahan seperti bunga cengkeh yang kering, ketumbar, kunyit dapat membantu meredakan nyeri pada saat datang bulan.
Cara penggunaannya : Tumbuk hingga halus ketiga bahan tersebut, kemudian seduhlah dengan air panas, jangan lupa untuk menyaring ampasnya, lalu minumlah.

Anda suka artikel ini? Bagikan artikel ini melalui:

2 komentar for this post

  1. buat cowok nya bli,,minta tips biar macho,,,ok ok...

    Reply To This Comment
  2. @Rully varadita : Haha... Kalo untuk angkat tema cowo itu terkesan gimana gitu Om.... Hehe... Tapi terimakasih untuk sarannya Om. Insya Alloh di lain kesempatan saya beli domain deh untuk bikin blog khusus tips+trick seputar kesehatan cowo... Hehe...

    Reply To This Comment
Posting Komentar
Silahkan berlangganan artikel disini
Berlangganan artikel di:
Real Indonesian Ladies

Silahkan isi email anda:

Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
==========================================
====================