Real Indonesian Ladies »»
Recent Articles

Makanan pencerah kulit

Jangan sia-siakan uang anda untuk membeli beberapa produk pencerah kulit yang tentunya memiliki harga yang sangat mahal. Karena di sini Real Indonesian Ladies akan memberitahukan, makanan apa saja yang penting untuk menjadikan kulit anda tampak lebih cerah. Tidak hanya produk dari pabrik saja yang dapat menjadikan kulit anda menjadi cerah, tetapi dengan memberikan nutrisi yang cukup dan berimbang maka kulit akan menjadi lebih sehat dan tampak cerah. Apakah anda ingin tahu makanan apa saja yang dapat menjadikan kulit anda cerah ?
1. Jeruk
Semua jenis jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin didalam tubuh kita. Ini berfungsi untuk mengurangi pengerutan dan dapat menghambat proses penuaan pada kulit. Selain jeruk anda juga dapat mengonsumsi buah tomat yang juga memiliki kadar vitamin C yang  cukup tinggi.
2. Makanan berwarna merah dan hijau
Terdengar unik sekali ya ? Makanan berwarna merah dan hijau ini meliputi : bayam, wortel, brokoli dll yang memiliki kandungan beta-carotene yang berfungsi sebagai antikoksidan untuk kulit. Selain dapat mencegah kerusakan pada sel didalam tubuh, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang dapat berfungsi untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru, dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan muda. Ada baiknya jika anda mengkonsumsi langsung asupan vitamin A dari makanan, bukan dari suplemen ataupun dari obat-obatan. Karena jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi vitamin A maka akan menimbulkan masalah dalam kesehatan kita.
3. Ikan
Tahukan anda bahwa ikan tuna, salmon dan sarden ini kaya akan asam lemak omega 3 yang merupakan resep utama untuk kulit yang cerah. Selain kaya akan omega 3, ikan ini memiliki kandungan protein yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Protein yang terkandung didalamnya juga dapat membantu reproduksi sel dan membuat kulit tampak terlihat lebih cerah dan bercahaya.
4. Alpukat
Alpukat ini adalah sumber dari vitamin E, berfungsi menghambat proses penuaan dan membersihkan kulit seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah lainnya yang terjadi didalam kulit. Mengonsumsi alpukat secara teratur dapat mencegah kulit kendur karena proses seiringnya usia yang terus bertambah. Intinya, ini dapat meremajakan kulit anda.
5. Gandum
Gandum ini memiliki kandungan biotin yang dapat berfungsi untuk sel tubuh memproses lemak, kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kering dan kusam.
6. Minyak Zaitun
Minyak ini sudah tidak diragukan lagi kehandalannya untuk mencerahkan kulit.
Anda dapat mencoba salad buah dan sayuran yang diberi minyak zaitun untuk penyedapnya. Minyak ini mengandung asam lemak esensial untuk membuat kulit terlihat lebih sehat, cerah dan bercahaya.

Anda suka artikel ini? Bagikan artikel ini melalui:

3 komentar for this post

  1. Hi. I wish you a beautiful evening and super weekend. Friendly greeting for you from Grevena Greece. http://fotisbazakas.blogspot.com

    Reply To This Comment
  2. wahhh,makasih infonya sob...kebetulan sekali kulitku hitam ni.maklum sering di lapangan.hehehe

    Reply To This Comment
  3. @ΦΩΤΗΣ ΜΠΑΖΑΚΑΣ : Oke, salam kenal kembali, semoga harimu menyenangkan juga :)

    @Agriculture Product : Oke sama-sama, waduh jangan terlalu sering kontak langsung dengan sinar matahari mas, itu kurang baik loh jika anda tidak menggunakan sunblock...

    Reply To This Comment
Posting Komentar
Silahkan berlangganan artikel disini
Berlangganan artikel di:
Real Indonesian Ladies

Silahkan isi email anda:

Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
==========================================
====================